Penyebab & Cara Mengobati Nyeri Dada Sebelah Kiri dan Kanan

Dalam artikle kali ini, akan dibahas informasi mengenai Penyebab & Cara Mengobati Nyeri Dada Sebelah Kiri dan Kanan yang mana mampu mengobati secara alami serta efektif dan aman tanpa menyebabkan efek samping apapun.

Penyebab & Cara Mengobati Nyeri Dada Sebelah Kiri dan Kanan

Penyebab & Cara Mengobati Nyeri Dada Sebelah Kiri dan Kanan


Mungkin anda pernah mengalami nyeri di dada yang mana dada menjadi terasa sakit atau tertekan. Nyeri dada harus ditanggapi secara serius karena selain bisa menjadi gejala dari berbagai penyakit, nyeri dada juga bisa menjadi gejala serangan jantung.

Penyebab Nyeri Dada
Pada dasarnya, nyeri dada dapat disebabkan oleh semua penyusun dada kita. Dari luar ke dalam dada kita disusun oleh kulit, otot, tulang, jantung, selaput pembungkus paru-paru, dan paru-paru. Di sekitar dada juga terdapat organ lambung dan payudara pada wanita.

Penyebab Nyeri Dada Sebelah Kiri
Banyak orang yang mengaitkan nyeri dada sebelah kiri dengan adanya serangan jantung yang mana dapat mengancam jiwa. Akan tetapi, perlu anda ketahui bahwa nyeri dada sebelah kiri juga dapat disebabkan oleh berbagai gangguan lainnya.

Berikut beberapa kondisi kesehatan yang dapat menyebabkan dada sebelah kiri menjadi terasa nyeri :

Serangan jantung
Serangan jantung merupakan suatu kondisi yang terjadi ketika terhambatnya aliran darah ke otot jantung. Biasanya pasien yang mengalami nyeri dada sebelah kiri yang disebabkan oleh penyakit jantung akan merasakan beberapa kondisi seperti dadanya nyeri seperti ditekan, diremas, serta dalam rongga dada menjadi terasa berat. Selain itu, terkadang kondisi tersebut juga diiringi dengan rasa seperti terbakar.

Selain itu, ada kemungkinan juga penderitanya akan merasakan sakit seperti ditusuk-tusuk, lengan dapat terasa lebih lemah atau lebih berat dari biasanya atau mati lengan sebelah kiri menjadi mati rasa, yang dapat merambat ke lengan kanan.

Biasanya ketika serangan jantung akan muncul, penderitanya akan mengalami berbagai gejala seperti napas menjadi sesak, mengalami rasa lelah yang luar biasa, serta kepala menjadi terasa sakit. Gejala lainnya yang mungkin terjadi adalah wajah menjadi memerah serta keluarnya keringat dingin dari tubuh. Pada tiap orang, gejala yang muncul dapat berbeda beda.

Angina
Angina merupakan suatu kondisi yang disebabkan karena aliran darah ke jantung tidak mengalir dengan normal, yang disebabkan karena adanya penyempitan arteri ke jantung. Selain dada yang terasa sakit, gejala lainnya yang biasanya dirasakan oleh penderita angina adalah dada menjadi terasa sesak dan juga mengalami rasa sakit yang tajam seperti mengalami kram otot pada dada sebelah kiri. Biasanya kondisi ini terjadi setelah melakukan aktivitas fisik yang membuat kerja jantung menjadi lebih keras.

Gangguan pada usus
Selain disebabkan karena penyakit jantung, adanya gangguan pada usus juga dapat menjadi penyebab dada terasa sakit. Sakit dada yang disebabkan karena adanya gangguan pada usus biasanya terjadi ketika banyak gas yang terbentuk di usus serta tubuh belum mengeluarkan semuanya, sehingga gas menjadi menumpuk dan mendorong usus.

Selain nyeri pada bagian dada, biasanya kondisi ini juga dibarengi dengan berbagai gejala lainnya seperti sering bersendawa serta perut menjadi terasa kembung. Gangguan saluran pencernaan lain adalah GERD (gastro-esophageal reflux disease), yang mana terdapat aliran balik dari isi lambung ke kerongkongan. Gangguan asam lambung dapat merusak kerongkongan dan menyebabkan nyeri ulu hati.

Masalah pada paru-paru
Sakit dada sebelah juga dapat menjadi pertanda adanya masalah pada paru-paru. Kondisi ini disebabkan karena adanya infeksi yang terjadi pada paru-paru yang mana menyebabkan terjadinya peradangan pada paru-paru (pneumonia) serta selaput yang berada di sekitar paru (pleuritis).

Biasanya nyeri dada sebelah kiri yang disebabkan karena adanya masalah pada paru-paru akan menjadi makit terasa sakit ketika bernapas serta diiringi dengan napas yang terengah-engah dan juga batuk.

Cedera
Selain disebabkan karena adanya gangguan pada organ dalam tubuh sekitar dada, nyeri dada juga dapat disebabkan karena adanya cedera fisik pada dada, seperti saraf yang tertekan atau otot yang meregang sehingga menyebabkan dada sebelah kiri menjadi terasa sakit. Kondisi ini juga dapat menyebabkan lengan menjadi mati rasa yang mana sering kali disalahartikan sebagai serangan jantung

Stres
Tidak hanya disebabkan karena adanya gangguan fisik, stres juga dapat memicu dada sebelah kiri menjadi terasa sakit. Kondisi ini dapat diperparah dengan gaya hidup yang tidak sehat, seperti mengkonsumsi alkohol berlebihan, merokok, obesitas, atau diabetes. Kondisi ini dapat mengarah pada penyakit jantung jika tidak segera ditangani dengan tepat.

Penyebab Nyeri Dada Sebelah Kanan
Walaupun umumnya serangan jantung terasa pada dada sebelah kiri, sakit dada sebelah kana juga dapat menjadi indikasi adanya serangan jantung. Sehingga anda juga perlu mewaspadainya, karena selain itu, sakit dada sebelah kanan juga dapat mengindikasikan adanya berbagai masalah kesehatan yang serius.

Berikut beberapa kondisi kesehatan yang dapat menjadi penyebab dada sebelah kana menjadi terasa sakit :

Rasa sakit dada disebelah kanan dapat disebabkan karena adanya infeksi virus yang menjadi penyebab flu dan batuk. Biasanya, rasa sakit dada sebelah kanan anda akan menjadi semakin terasa ketika anda melakukan pernapasan panjang dan juga ketika batuk.

Adanya permasalahan pada paru-paru juga merupakan suatu kondisi yang dapat menjadi penyebab rasa sakit dada pada bagian kanan. Beberapa permasalahan pada paru-paru tersebut diantaranya yaitu : pneumonia, pleuritis, pneumothorax, serta emboilsme atau penyumbatan pembuluh darah di paru-paru.

Nyeri dada sebelah kanan juga dapat disebabkan karena adanya cedera pada otot, tulang, dan juga syaraf. Otot dan tendon yang berada di antara tulang rusuk kanan juga daoat mengalami cedera karena batuk yang terlalu keras atau pergerakan sehingga menyebabkan sakit dada sebelah kanan. Selain itu, Tulang iga kanan yang patah juga dapat menyebabkan dada sebelah kanan menjadi terasa sakit, terutama saat bernapas dan batuk.

Hepatitis atau adanya peradangan pada hati juga dapat menjadi salah satu penyebab dada sebelah kanan menjadi terasa sakit. Penyebab kenapa dada bagian kanan terasa sakit saat hati mengalami masalah serius adalah karena letak hati yang berdekatan dengan dinding rongga dada kanan.

Olahraga atau kegiatan yang melibatkan otot dada secara berlebihan bisa menyebabkan sakit dada sebelah kanan. Sakit ini biasanya berasal dari nyeri otot dan kian memburuk saat otot dada kanan digerakkan.

Adanya permasalahan pada sistem pencernaan juga dapat menyebabkan dada sebelah kanan menjadi terasa sakit. Misalnya Radang pankreas yang mana dapat menyebabkan rasa sakit di dada sebelah kanan bawah terutama saat berbaring. Rasa sakit akibat radang pankreas akan membaik tiap kali bersandar menghadap ke depan. GERD atau refluks asam juga dapat menyebabkan dada dibagian kanan menjadi terasa nyeri dan perih. Hal ini dikarenakan karena kerongkongan dan jantung berbagi jaringan syaraf yang sama. Selain itu, tukak lambung juga berpotensi membuat sakit dada sebelah kanan.

Stres dapat memperburuk gangguan saluran pencernaan seseorang. Jika saluran cerna terganggu maka bisa memicu rasa sakit pada dada sebelah kanan.

Jangan pernah anda menyepelekan rasa sakit di dada yang anda rasakan, baik dada sebelah kiri ataupun sebelah kanan. Segera lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui secara pasti apa yang menjadi penyebab utama dari rasa nyeri pada dada anda, sehingga bisa didapatkan pengobatan yang tepat untuk mengatasi rasa nyeri di dada anda.

Cara Mengobati Nyeri Dada Sebelah Kiri dan Kanan
Jika anda sering mengalami rasa nyeri di dada dan sedang mencari pengobatan yang tepat untuk menyembuhkan sakit dada yang sedang anda rasakan tersebut, kami menyarankan kepada anda untuk segera melakukan pengobatan dari sekarang juga dengan menggunakan Obat Nyeri Dada Sebelah Kiri dan Kanan Herbal QnC Jelly Gamat.

QnC Jelly Gamat

QnC Jelly Gamat merupakan Obat Herbal Multikhasiat yang terbuat dari teripang sebagai bahan utamanya, dan dipadukan dengan berbagai bahan herbal pilihan lainnya yang tentunya bagus untuk kesehatan.

Berikut Komposisi QnC Jelly Gamat
  • Tripang Emas Asli
  •  Buah & sayur
  • Sweetener Stevia
  • Pengemulsi nabati
  • Air RO
  • Essen Natural
Selain terbuat dari keseluruhan Bahan herbal alami pilihan, Obat Nyeri Dada Herbal QnC Jelly Gamat ini juga telah terdaptar di DEPKES P-IRT No. 109321601291-1229. Sehingga anda tidak perlu takut akan adanya efek samping yang akan dirasakan setelah mengkonsumsi Obat Herbal ini, karena QnC Jelly Gamat merupakan produk kesehatan Herbal terbaik yang mampu mengobati dan menyembuhkan secara alami serta efektif dan aman tanpa menyebabkan efek samping apapun.

Seperti apa yang telah diinformasikan di atas bahwa, QnC Jelly Gamat merupakan Obat Nyeri Dada Sebelah Kiri dan Kanan yang terbuat dari teripang sebagai bahan utamanya. Mungkin sebagian dari anda ada yang belum mengetahui tentang teripang, serta kandungan apa saja yang terdapat pada teripang sehingga digunakan sebagai bahan utama dari herbal QnC Jelly Gamat.

Informasi Tentang Teripang
Teripang adalah hewan laut yang umumnya ditemukan di dasar laut. Asia Pasifik merupakan suatu kawasan yang paling banyak dihuni teripang. Teripang yang memiliki tubuh panjang dan tidak bertulang belakang ini juga sering disebut dengan gamat.

Menurut hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli di lablolatorium mendapatkan hasil bahwa pada teripang terkandung beragam nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan, diantaranya yaitu :
  • Antiseptik alamiah
  • Protein
  • Kolagen
  • Berbagai Vitamin ( vitamin A, vitamin B1/thiamine, B2/riboflavin, vitamin B3/niacin. )
  • Trace Mineral
  • Chondroitin
  • Glucosaminoglycans (GAG’s)
  • Mukopolisakarida
  • Omega 3, 6 dan 9
Selain itu, teripang juga kaya akan kandungan asam lemak yang penting untuk perbaikan jaringan tubuh. Terdapat pula berbagai zat lainnya seperti glikosida triterpenoid, berbagai enzim, amilosa, dan sitotoksin. Berbagai zat tersebut diyakini memiliki manfaat yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh, melindungi jaringan saraf, serta mengurangi rasa sakit.

Pada ekstrak teripang terkandung Ludwigothurea grisea yang bersifat sebagai antikoagulan yang bermanfaat untuk mencegah terjadinya pembekuan darah yang membahayakan kesehatan dan jiwa seseorang, misalnya pembekuan darah di jantung yang menjadi salah satu penyebab dada menjadi terasa sakit.

Penelitian lainnya menemukan bahwa vesikel polian pada teripang berperan sebagai organ antiperadangan. Kandungan vesikel polian ini memiliki khasiat yang mampu mencegah serta mengatasi berbagai peradangan yang terjadi dalam organ tubuh, seperti radang pada paru-paru, radang pada hati, peradangan pada pankreas dll yang dapat menyebabkan dada menjadi terasa sakit.

Dalam beberapa penelitian, ekstrak teripang juga terbukti bermanfaat sebagai agen antibakteri dan antijamur. Kandungan antibakteri ini bagus untuk membantu menyembuhkan berbagai jenis penyakit yang menyerang pada sistem pencernaan yang disebabkan karena bakteri.

Selain itu, masih terdapat berbagai kandungan lainnya yang diyakini bagus untuk membantu mengatasi rasa nyeri pada dada yang dapat disebabkan oleh berbagai faktor ini.

Berikut Informasi Mengenai Herbal QnC Jelly Gamat

Nama Produk QnC Jelly Gamat
Harga Rp. 155.000,-
Isi 300 ml / botol
Komposisi Teripang Emas, Sweetener Stevia, Pengemulsi Nabati, Essen Natural, Ekstrak Buah dan Sayur
Cara Konsumsi Dikonsumsi 2x sehari 2 sendok makan sebelum makan
QnC Jelly Gamat herbal ini aman dikonsumsi untuk segala jenis usia dan kondisi.
DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229
Produsen PT. Bijaksana Maju Utama
Kode Produk QJG ( Kode produk QJG harus selalu anda cantumkan disaat akan memesan Obat Herbal QnC Jelly Gamat kepada kami )



Untuk Informasi Lebih Lengkapnya Lagi Mengenai Cara Pemesanan dan Harga, Silakan Klik Gambar Di Bawah Ini.

Cara Pemesanan QnC Jelly Gamat

Penyebab & Cara Mengobati Nyeri Dada Sebelah Kiri dan Kanan

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Penyebab & Cara Mengobati Nyeri Dada Sebelah Kiri dan Kanan"

Poskan Komentar